Tugas Pokok dan Fungsi Sekretariat Dispora

Sekretariat dipimpin oleh seorang Sekretaris yang mempunyai tugas melakukan pelayanan teknis dan administrasi kepada semua unsur di lingkungan Dinas Pemuda dan Olahraga.

Sekretariat dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud, mempunyai fungsi:

  1. pelaksanaan koordinasi dan penyusunan program kegiatan dan anggaran serta evaluasi dan pelaporan;
  2. penyiapan penyusunan rancangan produk hukum daerah yang menjadi kewenangan dinas;
  3. pelaksanaan pengelolaan keuangan dan aset;
  4. pengelolaan umum dan perlengkapan, urusan tata usaha, rumah tangga, dan urusan Aparatur Sipil Negara;
  5. pemberian saran dan pertimbangan kepada atasan terkait bidang tugasnya; dan
  6. pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan oleh atasan.

Sekretariat terdiri atas:

  1. Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan; dan
  2. Sub Bagian Kepegawaian dan Umum.

 

Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan mempunyai tugas melaksanakan urusan kesekretariatan di bidang perencanaan dan keuangan.Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud, mempunyai fungsi:

  1. pelaksanaan pengumpulan bahan dan pengolahan data dalam rangka penyusunan program dan anggaran;
  2. penyiapan bahan dalam rangka pelaksanaan evaluasi dan pelaporan kegiatan dan anggaran;
  3. penyiapan bahan dalam rangka penyusunan rancangan produk hukum daerah yang menjadi kewenangan dinas;
  4. pelaksanaan pengelolaan keuangan, penatausahaan, akutansi verifikasi dan pembukuan;
  5. penyiapan bahan dalam rangka pelaksanaan pengelolaan aset;
  6. penyusunan pelaporan dan pendokumentasian kegiatan di bidang tugasnya;
  7. pemberian saran dan pertimbangan kepada atasan terkait bidang tugasnya; dan
  8. pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan oleh atasan.

Sub Bagian Kepegawaian dan Umum mempunyai tugas melakukan urusan kepegawaian, tata usaha, rumah tangga, kerja sama, kehumasan dan protokol serta ketatalaksanaan.

Sub Bagian Kepegawaian dan Umum dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud, mempunyai fungsi:

  1. penyusunan rencana, program, dan kegiatan;
  2. pelaksanaan urusan rencana kebutuhan, pengembangan pegawai;
  3. pelaksanaan urusan mutasi, tanda jasa, kenaikan pangkat, kenaikan gaji berkala, pemberhentian, dan pensiun pegawai;
  4. pelaksanaan urusan tata usaha kepegawaian, disiplin pegawai, dan evaluasi kinerja pegawai;
  5. pelaksanaan urusan tata usaha dan kearsipan;
  6. pelaksanaan urusan rumah tangga, keamanan dan kebersihan;
  7. penyusunan Rencana Kebutuhan Barang Unit (RKBU) dan Rencana Pemeliharaan Barang Unit (RPBU);
  8. pelaksanaan urusan kerja sama, hubungan masyarakat dan protokol;
  9. pelaksanaan evaluasi kelembagaan dan ketatalaksanaan;
  10. penyusunan pelaporan dan pendokumentasian kegiatan di bidang tugasnya;
  11. pemberian saran dan pertimbangan kepada atasan terkait bidang tugasnya; dan
  12. melakukan tugas-tugas lain yang diberikan oleh atasan.